November 25, 2011

Batalyon Mekanis TNI Gelombang Kedua Tiba di Lebanon


BEIRUT-(IDB) : Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-F/United Nations Interim Force In Lebanon (Unifil) gelombang kedua tiba di Bandara Rafik Hariri, Beirut, Lebanon, Kamis (24/11) waktu setempat, setelah menempuh perjalanan dengan pesawat Air Europe selama 12 jam.

Kedatangan Kontingen Garuda disambut Komandan Kontingen Kolonel Penerbang Yulianta dan Bapak Arief yang mewakili Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon beserta staf kedutaan lainnya di Marhseling Area Beirut.

Usai acara penerimaan, selanjutnya pasukan yang berjumlah 186 orang ini bergerak menuju Markas Indobatt di Adshit al-Qusayr UN POSN 7-1 Lebanon Selatan, dengan menempuh perjalanan darat lebih kurang selama 3 jam.

Kedatangan para prajurit di Markas Indobatt disambut dan diterima oleh Komandan Satgas Yon Mekanis Konga XXIII-E Letkol Inf Hendy Antariksa beserta Perwira Staf jajarannya didampingi calon Dansatgas Konga XXIII-F Letkol Inf Suharto Sudarsono yang telah lebih dahulu tiba pada gelombang pertama pada tanggal 22 November.

Komandan Satgas Konga XXIII-E dalam siaran persnya mengatakan, dirinya meminta personel yang baru datang untuk segera menyesuaikan diri terhadap lingkungan area operasi, baik cuaca maupun budaya setempat, “mudah-mudahan Satgas XXIII-F dapat melaksanakan tugas lebih baik dari Satgas-satgas sebelumnya yang telah mengharumkan nama baik bangsa dan Negara” harapnya.

Menurut rencana gelombang berikutnya akan tiba di Lebanon pada tanggal 27, 29 November dan gelombang terakhir tiba pada tanggal 1 November.

Sumber : Jurnas

0 Comment:

Post a Comment