November 13, 2011

Peserta SEA Games Ditampung Di Kapal Perang

KRI Tanjung Nusanive dengan nomor lambung 973 adalah salah satu kapal angkut milik TNI-AL. Kapal ini sebelumnya adalah kapal angkut penumpang sipil milik PELNI yang bernama KM Kambuna, setelah diserahkan kepada TNI AL kapal ini dinamakan KRI Tanjung Nusanive (http://id.wikipedia.org/wiki/KRI_Tanjung_Nusanive_%28973%29).

INILAH.COM, Palembang - Akibat kamar hotel telah penuh dibooking, Pemprov Sumatera Selatan rencananya akan meminta bantuan kapal perang TNI. Kapal perang ini akan digunakan untuk penginapan atlet dan peserta SEA Games ke XXVI November mendatang.

“Karena, menurut informasi yang beredar, pada saat SEA Games nanti semua hotel akan penuh, sehingga Kodam meminta dua kapal perang KRI dari Jakarta,” ucap Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI S.Widjanarko, usai rapat di Kantor Gubernur Sumsel, Rabu (5/10/2011).

Bahkan, Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin dikabarkan telah berbicara dengan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono terkait peminjaman kapal perang tersebut.

Dijelaskan Pangdam, kapal tersebut memiliki 200 unit kamar. Kapal akan ditempatkan di Pelabuhan Boombaru. Pangdam menjamin kapal perang tersebut layak dan baik untuk tempat menginap atlet.

Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Palembang Letkol Laut (P) Berkat Widjanarko, menambahkan, permintaan peminjaman kapal memang sempat dilontarkan Gubernur Sumsel H.Alex Noerdin untuk menambah penginapan, khususnya bagi tamu dan atlet SEA Games.

“Angkatan Laut siap menyediakannya, dan kapal akan ditempatkan di Boombaru, soal transportasi untuk tamu dan para atlet dari Boombaru ke tempat pertandingan, akan disediakan bus. Jadi, fasilitas tidak usah dikhawatirkan kita akan berikan yang terbaik, karena ini untuk kepentingan negara,” kata dia.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel Erlan Asfiudin mengakui, hotel di Palembang sudah penuh dibooking hingga SEA Games dimulai. Untuk mengatasi hal ini, PHRI Sumsel akan mengalihkan penginapan ke kos-kosan dan homestay.

http://nasional.inilah.com/read/deta...i-kapal-perang

0 Comment:

Post a Comment