November 23, 2011

TNI Juara Umum Pertandingan Antar-Kesatuan di Lebanon

Surabaya - Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonmek Kontingen Garuda XXIII-E/UNIFIL atau Indonesia Battalion (Indobatt) merebut gelar juara umum dalam "Sector East Inter Contingent Championship 2011" di Lebanon Selatan pada 4-20 November 2011.

Perwira Penerangan (Papen) INDOBATT Mayor Pasukan Banu Kusworo kepada ANTARA melalui surat elektronik dari Lebanon, Rabu, melaporkan, kejuaraan antarkontingen negara-negara yang tergabung dalam United Nations Interim Force In Lebanon (UNIFIL) itu mempertandingkan empat cabang.

Keempat cabang yang dipertandingkan adalah bola basket, voli, futsal, dan menembak senapan, sedangkan peserta adalah Indobatt, Spainbatt, Indbatt, Nepbatt, Malcoy, dan LAF (tentara Lebanon).

Pertandingan berlangsung di empat tempat, yakni bola basket di Indobatt, bola voli di Nepbatt, fFutsal di Spainbatt, dan menembak senapan di lapangan tembak Sektor Timur Unifil.

Dari keempat cabang itu, prajurit-prajurit Indobatt tampil sebagai juara umum setelah menjadi juara pertama bola voli, juara pertama menembak senapan, juara ketiga futsal dan juara keempat bola basket.

Peringkat kedua diduduki Spainbatt dengan merebut juara pertama futsal, juara pertama bola basket dan juara ketiga menembak senapan, sedangkan Indbatt harus puas di urutan ketiga dengan merebut juara kedua bola voli, juara kedua menembak senapan dan juara ketiga bola basket.

"Penyerahan medali dan piala dilaksanakan di GOR Sektor Timur UNIFIL (21/11) oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL Brigjen Guitierrez Diaz De Otazu dan dihadiri oleh Wadan Sektor, Kolonel Laut (E) Joko Edi Supriyanto, seluruh Komandan Batalyon di jajaran Sektor Timur Unifil dan pejabat LAF," katanya.

Dalam kesempatan itu, Komandan Sektor Timur UNIFIL memberikan ucapan selamat kepada Indobatt atas prestasinya sebagai juara umum dan juga kepada seluruh komandan batalyon dan peserta turnamen atas dukungan dan partisipasinya, sehingga turnamen dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Senada dengan itu, Komandan Indobatt, Letkol Inf Hendy Antariksa, juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit-prajurit Indobatt yang telah berhasil mempersembahkan prestasi yang membanggakan di akhir penugasan di Lebanon Selatan.

"Itu merupakan prestasi yang sangat positif menjelang kepulangan kita ke Tanah Air. Semoga dengan hasil ini mampu menunjukkan martabat kontingen Indonesia di mata Internasional," katanya.

Sumber: Antara News

0 Comment:

Post a Comment