December 4, 2011

AL Iran Sukses Kawal Jalur Maritim Internasional

Jamaran Destroyer Milik AL Iran

Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibollah Sayyari mengatakan, angkatan laut telah berhasil mempertahankan keamanan maritim di Teluk Aden dan perairan internasional.
 
"Kami berhasil dalam menciptakan keamanan untuk transit kapal komersial dan tanker minyak Iran," kata Sayyari pada hari Sabtu (3/12).
 
Sayyari menambahkan bahwa Angkatan Laut Iran telah mengawal 1.300 kapal komersial dan kapal tanker minyak selama dua setengah tahun terakhir, membantu mereka untuk menghindari ancaman pembajakan, kantor berita ISNA melaporkan.

 
"Angkatan laut tidak akan membiarkan keselamatan pelayaran Iran terancam di utara Samudera Hindia, Teluk Aden, Selat Bab al-Mandab, Laut Merah dan pantai India," tegas Sayyari.
 
Menurutnya, kehadiran kapal perusak Jamaran di perairan internasional, penyebaran kapal selam dan pelayaran sukses armada kapal perang melalui Terusan Suez, adalah salah satu karakteristik yang unik dari Angkatan Laut dan Angkatan Darat Iran.
 
Kapal perusak Jamaran dan kapal perang Bandar Abbas, memulai misi pertamanya di perairan internasional pada tanggal 9 Oktober lalu, sebagai bagian dari upaya untuk memberikan keamanan bagi kapal-kapal perdagangan Iran dari aksi perompak laut.
 
Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008 untuk mengawal perdagangan maritim dan kapal-kapal tertentu dan tanker minyak yang dimiliki atau disewa oleh Iran.
Sumber: Irib

0 Comment:

Post a Comment