March 27, 2012

Latihan Formasi Hercules Untuk HUT TNI AU

(MDN), Jakarta - Komandan Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Eko Sudjatmiko memimpin latihan terbang formasi empat pesawat C-130 Hercules, take-off dan landing dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.
 
Latihan ini dalam rangka menyambut peringatan ke-enam puluh enam Hari TNI Angkatan Udara pada tanggal 9 April 2012, dimana pesawat ini akan digunakan untuk penerjunan statik dan free fall, yang kegiatannya dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma.

“Untuk memeriahkan HUT ke-66 tersebut akan dilaksanakan demonstrasi yang meliputi demo udara dan demo darat”, demikian dikatakan Letkol Pnb Eko Sudjatmiko, sesaat sebelum menghidupkan mesin pesawat.

“Latihan memegang peranan penting bagi keberhasilan penerbangan, terutama untuk meningkatkan koordinasi, ketrampilan dan profesionalisme dari para penerbang. Hari ini dari Skadron Udara 31 empat pesawat C-130 Hercules yang akan melakukan latihan terbang formasi kurang lebih selama satu jam tigapuluh menit penerbangan,” kata Komandan Skadron Udara 31 ini.

“Pesawat Leader adalah C-130 Hercules A-1314”, lanjut Danskadron Udara 31 lulusan AAU Angkatan 94 ini sebelum persiapan terbang. Latihan ini juga direncanakan sekaligus dropping personel Pasukan Khas TNI Angkatan Udara sebanyak dua ratus sembilan puluh lima peterjun di taxy-way Lanud Halim.

Sumber: Pos Kota

0 Comment:

Post a Comment