March 22, 2012

Menyambut Kedatangan Leopard 2a6 MBT, Pusdikkav Bangun HR Ranpur

(MDN), Pusdikkav Pussenkav sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Kavaleri yang handal senantiasa selalu siap dengan berbagai dinamika perkembangan dunia kemiliteran Tanah Air. Hal ini terwujud dengan reaksi cepat yang dilakukan Pusdikkav Pussenkav dalam kesiapan menyambut datangnya Alutsista modern yaitu MBT Leopard 2A6 yang akan segera dibeli oleh pemerintah Indonesia.
 
Danpussenkav ( Brigjen TNI Purwadi Mukson S. IP ) mengamanatkan bahwa meskipun belum ada informasi secara pasti tentang kapan datangnya MBT tersebut, namun sebagai insan Kavaleri harus senantiasa selangkah lebih maju. Danpusdikkav ( Kolonel Kav Anang Dwitono, SE ) menjabarkan perintah ini dengan menyiapkan berbagai hal diantaranya pemilihan dan pelatihan personel yang akan mengikuti TOT ( Transfer of Technology ) di Belanda serta menyiapkan sarana kepelatihan di Ksatrian Giling Wesi Pusdikkav berupa Halang Rintang Ranpur ( HR Ranpur ).

Lebih lanjut Danpusdikkav menyampaikan bahwa HR Ranpur ini selain digunakan untuk menguji ketangkasan pengemudi Ranpur serta crewnya, juga difungsikan untuk menjaga performa MBT Leopard yang nantinya akan diberikan kepada Korps Kavaleri termasuk di Pusdikkav Pussenkav sebagai alat instruksi bagi penyelenggaraan pendidikan. Secara spesifik, HR Ranpur yang berjumlah 11 item ini diasumsikan sebagai rintangan- rintangan yang akan ditemui di medan tempur baik berupa rintangan buatan atau rintangan alam. Meskipun pembangunan HR Ranpur ini belum 100% selesai, namun setidaknya Pussenkav serta Pusdikkav telah menunjukkan keseriusan serta atensi yang luar biasa dalam menyambut kedatangan MBT Leopard 2A6. “ MAJULAH KAVALERIKU “

 

Sumber: Pusdikkav

0 Comment:

Post a Comment