April 11, 2012

Dephan Filipina Berniat Beli Pesawat Produksi PT. DI

(MDN), JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin, Rabu (11/4), menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Philipina untuk Indonesia HE Madam Maria Rosario C. Aguinaldo yang datang didampingi Atase Pertahanannya di Kantor Kemhan, Jakarta.
 
Pertemuan kali ini dimaksudkan untuk menindaklanjuti keinginan Pemerintah Philipina dalam hal ini Departemen Pertahanan Philipina dalam pengadaan pesawat terbang produksi PT. Dirgantara Indonesia (PTDI) untuk kepentingan militernya.

Wamenhan menjelaskan, pembicaraan lebih lanjut dan lebih rinci mengenai hal ini diharapkan dapat langsung antara Pejabat Tinggi Departemen Pertahanan Philipina dengan Kepala Badan Ranahan Kemhan Mayjen TNI R Ediwan Prabowo S.IP. Pembelian pesawat buatan PT DI ini juga akan semakin mempererat hubungan kerjasama pertahanan diantara kedua negara yang tergabung dalam ASEAN.

Sebelumnya Panglima Angkatan Bersenjata Philipina General Eduardo San Lorenzo Oban, Jr., pernah mengunjungi PT. Pindad dan PTDI, di Bandung-Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut, Pangab Filipina didampingi oleh Paban VI/Mintel Sintel TNI Kolonel Tek Judi Rusti Hadi.

Saat menerima Dubes Philipina untuk Indonesia, Wamenhan didampingi oleh Kepala Badan Ranahan Kemhan Mayjen TNI R Ediwan Prabowo S.IP dan Direktur Kerjasama Internasional Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate M.Bus serta Direktur Utama PT. DI Budi Santoso.

Sumber : DMC

0 Comment:

Post a Comment