April 17, 2012

Indonesia Ikut Serta Dalam Pameran Defence Services Asia (DSA) Di Kuala Lumpur, Malaysia

Panser Anoa 6x6, Rimau Version di DSA
(MDN), Jakarta - Segenap Personel Kementerian Pertahanan dipimpin Dirjen Potensi Pertahanan Dr Ir Pos M. Hutabarat MA, Ph.D, Selasa (17/4), melaksanakan Upacara Bendera Bulanan di Lapangan Apel Kementerian Pertahanan, Jakarta. Pada Upacara Bendera bulanan ini, Dirjen Pothan Kemhan membacakan amanat tertulis dari Sekjen Kemhan Marsdya TNI Eris Herryanto S.IP. Dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa pada tanggal 15 s.d. 19 April 2012 berlangsung kegiatan Defence Services Asia (DSA) Tahun 2012 di Kuala Lumpur Malaysia. Dalam pameran ini Indonesia ikut serta dalam memamerkan produk panser buatan PT PINDAD.
 
Dijelaskannya, acara dua tahunan ini secara konsisten dan terus menerus memamerkan produk-produk terbaru dalam peralatan pertahanan dan teknologi persenjataan dari seluruh dunia. Sekitar 25 paviliun grup internasional seperti Australia, Austria, Brasil, Cina, Republik Ceko, Finlandia, Perancis, Jerman, India, Italia,  Korea Selatan, Norwegia, Pakistan, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Swiss, Turki, Inggris, Amerika Serikat termasuk Indonesia. 

Sekjen Kemhan melanjutkan, saat ini Kemhan sedang terus mensosialisasikan RUU Keamanan Nasional (Kamnas) kepada kalangan masyarakat. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan penjelasan praktis yang dilandasi beberapa aspek dengan harapan dapat memberi pemahaman terhadap permasalahan RUU Kamnas. Selain RUU Kamnas ,Kemhan saat  ini juga sedang mengajukan RUU Revitalisasi Industri Pertahanan kepada DPR sebagai perwujudan amanat Presiden RI untuk peningkatan kemandirian Alutsista.

Dijelaskan pula bahwa mulai tanggal 2 Maret 2012 s.d. 31 Mei 2012 dilaksanakan kesamaptaan jasmani bagi seluruh pegawai Kemhan. Sekjen Kemhan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh pegawai dengan sebaik-baiknya. Melalui kesamaptaan jasmani diharapkan adanya rasa kebersamaan yang semakin erat diantara warga Kemhan, karena kebersamaan adalah salah satu modal utama dalam mengemban tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pada Upacara Bendera bulanan ini turut dilepas 16 personel Kemhan yang telah memasuki masa purna tugas, diantaranya Dirjen Renhan Kemhan Marsda TNI Bonggas S. Silaen S.IP.

Sumber: DMC

0 Comment:

Post a Comment