April 10, 2012

Pesawat-pesawat Terbang TNI-AU Kembali ke Pangkalan

Tim dari Pesawat tempur Sukhoi dalam upacara HUT TNI AU ke-66 di Pangkalan Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma pada Senin (9/4). Sajian utama dalam perayaan HUT TNI AU ke-66 adalah akrobat pesawat, terjun payung dan aksi pelumpuhan lawan. Foto: Tempo/Aditia Noviansyah
 
(MDN), Halim Perdanakusuma, Jakarta - Pesawat- pesawat tempur TNI-AU yang sejak 1 April lalu berada di Jakarta telah kembali ke pangkalan masing-masing. Selama 10 hari, mereka berlatih dalam persiapan demonstrasi udara peringatan HUT Ke-66 TNI-AU, di Pangkalan Udara Utama Halim Perdanakusuma, Jakarta, kemarin. 
Seluruh pesawat terbang itu, pesawat angkut dan intai, pesawat tempur, helikopter hingga pesawat latih, dipiloti para penerbang muda militer Indonesia. Satu persatu mereka airborne sesaat setelah lepas landas dari landas pacu Halim Perdanakusuma, meninggalkan suara raungan mesin yang memekakkan telinga.

Hari ini, bersama mereka, turut kembali dalam penerbangan memakai pesawat terbang berbeda para teknisi dan tim dukungan darat seluruh skuadron udara yang terlibat.   

Pesawat Sukhoi Su-27 Flanker dari Skadron Udara 11 kembali ke Lanud Sultan Hasanuddin, Makasar, pesawat F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 ke Pangkalan Udara Utama Iswahyudi di Madiun, Jawa Timur. 

Pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 1 kembali ke Bumi Khatulistiwa di Pangkalan Udara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, sedangkan pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 ke Pangkalan Udara TNI-AU Pekanbaru, Riau. 

Pesawat latih KT-1 B Wong Bee dan T-34 Mentor Charlie kembali ke Pangkalan Udara Utama Adi Sutjipto, Jogyakarta, serta pesawat helikopter EC-120 B Colibri dari Skadron Udara 7 ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat.
 
Sumber: Antara

0 Comment:

Post a Comment