April 5, 2012

Waaslog Kasal Tinjau Perbaikan KRI Jajaran Koarmatim

(MDN),Wakil Asisten Logistik Kepala Staf Angkatan Laut (Waaslog Kasal) Laksamana Pertama TNI Sayid Anwar bersama Kepala Dinas Material Angkatan Laut  (Kadismatal) Laksamana Pertama TNI Sugianto Suwardi meninjau tiga Kapal Perang Republik Indonesia  jajaran Koarmatim yang sedang melaksanakan perbaikan mesin di dok PT. PAL dan dok milik TNI AL, Kamis (5/4).

Ketiga kapal perang tersebut adalah KRI Pulau Raas-722 yang berada dibawah jajaran Satuan Kapal Ranjau, KRI Teluk Banten-516 dari Satuan Kapal Amfibi dan KRI Hasan Basri-382 dari Satuan Kapal Eskorta Koarmatim. Saat ini ketiga kapal perang tersebut sedang melaksanakan perbaikan mesin. KRI Pulau Raas melaksanakan perbaikan mesin di dok Yogjakarta milik TNI AL yang berada di Pangkalan Koarmatim, sedangkan KRI Teluk Banten dan KRI Hasan Basri diperbaiki mesinnya masing-masing di dok Pare-Pare milik PT. PAL dan di dermaga Semenanjung Barat PT.PAL.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat dari dekat mengenai tingkat perbaikan yang sedang dilaksanakan oleh ketiga KRI. Saat ini ada beberapa KRI telah berusia tua dengan permesinan yang mengalami penurunan kemampuan. Dan  dengan pertimbangan  mengingat proses pengadan KRI memerlukan waktu dan  biaya yang besar , perlu dilakukan upaya-upaya yang dapat dilaksanakan untuk mempertahankan kesiapan teknis KRI. Salah satu upaya yang dapat dilaksanakan adalah melaksanakan perbaikan mesin atau repowering.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut diikuti para pejabat Koarmatim antara lain Asisten Logistik Pangarmatim Kolonel Laut (T) Eddy Suhardono, Kasat Harmatim Kolonel Laut (T) Sudi Samiyono dan beberapa pejabat dari Mabesal.
Sumber: Dispenarmatim

0 Comment:

Post a Comment