May 12, 2012

Dua F-16 Dikerahkan Lindungi Air Force One

(MDN), LOS ANGELES - Dua pesawat tempur F-16 Fighting Falcon diterbangkan untuk mencegat satu pesawat ringan yang memasuki wilayah udara terlarang di sekitar Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (11/5/2012) pagi waktu setempat.
 
Wilayah udara terlarang itu diterapkan karena pesawat Air Force One yang ditumpangi Presiden AS Barack Obama sedang tinggal landas dari Bandar Udara Los Angeles.

Pesawat ringan yang melanggar kawasan udara terlarang itu dipaksa mendarat di Lapangan Terbang El Monte di sebelah timur Los Angeles, sekitar pukul 10.00 waktu setempat. Pada saat bersamaan, Air Force One tinggal landas dari Bandara Los Angeles menuju Reno Nevada.

Pilot pesawat ringan itu langsung diinterogasi oleh personel pengawal Presiden AS Secret Service. Belakangan diketahui, pilot tersebut tidak sadar dia telah melanggar batas wilayah udara terlarang dan tidak sengaja melakukan itu.

Ini adalah insiden kedua di Los Angeles setelah pada Februari lalu pesawat F-16 diterbangkan untuk mencegat pesawat ringan saat Obama sedang berada di kota itu.

Obama berada di Los Angeles untuk acara pengumpulan dana kampanye presiden. 

Sumber: Kompas

0 Comment:

Post a Comment