July 4, 2012

Wamenhan Bersama Menperin Meninjau Industri Pertahanan Non Alutsista di Jawa Timur

(MDN), Surabaya - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin selaku Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) bersama dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat melakukan peninjauan ke tiga perusahaan industri pertahanan non Alutsista di Jawa Timur, Selasa (3/7).
 
Tiga perusahaan tersebut yaitu PT. Jangkar Nusantara Megah di Gresik , CV. Maju Mapan dan CV. Goeno di Tulungagung. Ketiga perusahaan tersebut tergabung dalam Industri Pertahanan Non Alutsista (IPNAS). Turut serta dalam kunjungan ini Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian Budi Dharmadi, Tim Asistensi KKIP Bidang Kebijakan Dr. M. Said Didu dan Kepala Sekretariat KKIP Brigjen TNI Agus Suyarso.

PT. Jangkar Nusantara Megah merupakan salah satu perusahaan swasta nasional yang memproduksi ransum untuk militer. Sedangkan CV. Maju Mapan adalah perusahaan yang memproduksi tenda – tenda standart TNI / POLRI seperti Tenda Peleton, Tenda Komando, Tenda Regu, Tenda Rumah Sakit, Tenda TNI Model Oval, Mck Lapangan, Velbed Allumunium , Ransel Punggung Besar dan Ransel Punggung Kecil, Koppelriem dan Ikat Pinggang TNI / Polri, Tenda Pengungsi, Tenda Keluarga , Tenda Posko, Tenda UNICEF, Meja dan Kursi Lapangan , Dapur Lapangan dan sebagainya.

Selain itu, CV. Maju Mapan juga memproduksi  Parasut Udara Orang (PUO)  Utama MC1-1C yang telah diuji dan bersertifikat dari Litbang AD dan Litbang AU. CV. Maju Mapan berlokasi di Jl. Raya I/26 Desa Ngunut Kecamatan Ngunut, Tulungagung Jawa Timur atau ± 160 km arah Barat Daya Kota Surabaya. Berdiri sejak tahun 1974 menempati area tanah seluas lebih dari 2 ha dan menyerap tenaga kerja sebanyak lebih dari 1.100 tenaga kerja.

Sedangkan CV. Goeno berlokasi di Jl. Adil 65 Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur merupakan perusahaan tenun nasional dengan bidang usaha Kopel Rim, Rangsel Punggung, Kantong Barang, Ikat Pinggang, Tenda, dll. CV. Goeno merupakan salah satu perusahaan penyuplai produk non alat utama sistem persenjataan (Alutsista) yang selama ini dibutuhkan institusi Pertahanan Keamanan (Hankam).  Seperti tenda dan tempat tidur yang dipakai TNI.

Sumber: DMC

0 Comment:

Post a Comment