March 9, 2012

(Berita Foto) CN - 235 MPA

(MDN), Pesawat CN-235 MPA/ Korean Coast Guard pesanan Korea Selatan menjalani persiapan untuk diterbangkan menuju Gimpo Korea Selatan dari Hanggar PTDI di Bandung, Jumat (9/3). Pesawat itu akan menempuh perjalanan tiga hari melalui rute Bandung - Tarakan - Clark Filipina - Taipe (Taiwan) - Gimpo Korea Selatan. (FOTO ANTARA/Syarif Abdullah)

Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsudin tengah mendengarkan penjelasan di ruang kemudi pesawat CN-235 MPA/Korean Coast Guard yang merupakan pesawat terakhir yang dipesan Korea Selatan dari PTDI sebelum melakukan free flight dari Bandung menuju Gimpo Korea Selatan di Hanggar PTDI Bandung, Jumat (9/3). Pesawat versi partoli maritime itu salah satu dari empat pesawat sejenis yang dipesan Korea Selatan pada Desember 2008 dengan nilai kontrak 94,5 juta dolar AS.
 

Sumber: Antara Foto

AS Jamin Harga F-35 untuk Jepang Tidak Dinaikkan

(MDN), WASHINGTON DC Kepala program Joint Strike Fighter (JSF) Departemen Pertahanan Amerika Serikat Laksamana Madya David Venlet menjamin harga jual pesawat tempur F-35 Lightning II dalam kontrak dengan Jepang tak akan dinaikkan. Menurut dia, kontrak dengan Jepang sudah bagus dan mantap.

Ini Dia Calo Sukhoi SU 30MK2

(MDN), Soal dugaan mark-up pembelian pesawat Sukhoi SU 30MK-2 oleh Kementerian Pertahanan telah sampai ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lembaga anti korupsi ini pun berjanji akan menyelidikinya bila bukti-bukti awalnya sudah siap.