March 21, 2012

Laporan Dugaan Mark up Pembelian Sukhoi oleh LSM Terlalu Dini

(MDN), Senayan - Anggota Komisi I DPR RI Mohammad Syahfan Badri Sampurno secara prinsip mengapresiasi terhadap gerakan LSM pegiat anti korupsi yang melapor ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang ada dugaan penyimpangan atau mark up dalam pengadaan pesawat tempur Sukhoi buatan Rusia oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan)/TNI.

Jepang Siagakan Kapal Aegis untuk Tembak Roket Korut

(MDN), Jepang bersiap menyiagakan beberapa kapal perang kelas Aegis dan rudal antirudal Patriot PAC-3 untuk menghancurkan roket Korea Utara (Korut) bulan depan, apabila lintasan peluncuran roket itu melewati wilayah Jepang.

"Saya mempertimbangkan akan memberi perintah untuk mencegat roket itu," tutur Menteri Pertahanan Jepang Naoki Tanaka di depan parlemen Jepang di Tokyo, Senin (19/03/2012). Perintah itu akan dikeluarkan apabila roket Korut mengarah ke wilayah darat maupun perairan Jepang.

Ada ‘Calo’ di Balik Pengadaan Corvette Ex Brunai TNI AL

(MDN), Lagi-lagi ‘calo’ bermain dalam pengadaan alat utama sistem senjata (Alutsista), kali ini dalam hal pengadaan kapal perang corvette kelas Nakhoda Ragam yang tidak jadi dibeli Brunei Darussalam, namun kembali dilirik TNI AL. 
Informasi mengenai adanya calo atau rekanan dalam pengadaan kapal perang tersebut diungkap anggota Komisi I DPR RI, TB. Hasanuddin.

Membangun postur TNI-AL harus konsisten

(Foto: Alutsista)

(MDN), JAKARTA - TNI-AL menyusun dokumen kebijakan perencanaan holistik 2013 dengan target mewujudkan pembangunan kekuatan pokok minimum. Kepala Staf TNI-AL, Laksamana TNI Soeparno, menegaskan, hal itu mutlak memerlukan konsistensi agar tidak bias dan meleset dari target.