March 22, 2012

DPR Segera Tuntaskan RUU Industri Pertahanan

(MDN), Rancangan Undang- Undang Revitalisasi Industri Pertahanan dan Keamanan ditargetkan bisa selesai Juli mendatang.UU ini dibuat untuk menguatkan industri pertahanan dalam negeri.

Menyambut Kedatangan Leopard 2a6 MBT, Pusdikkav Bangun HR Ranpur

(MDN), Pusdikkav Pussenkav sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Kavaleri yang handal senantiasa selalu siap dengan berbagai dinamika perkembangan dunia kemiliteran Tanah Air. Hal ini terwujud dengan reaksi cepat yang dilakukan Pusdikkav Pussenkav dalam kesiapan menyambut datangnya Alutsista modern yaitu MBT Leopard 2A6 yang akan segera dibeli oleh pemerintah Indonesia.

Menakar Ambisi TNI AL Membeli "Light Frigate" Tolakan Brunei

(MDN), Rencana pembelian 3 kapal "light multi role light frigate Ragam class" oleh TNI AL dari Inggris senilai US$380 juta sepintas sangat masuk akal.

Harga tersebut jelas lebih murah dibandingkan harga korvet kelas Sigma yang dibeli oleh TNI AL dari galangan kapal Damen Schelde Naval Shipbuilding, Vlissingen, Belanda dengan nilai mencapai total US$680 juta untuk empat kapal.

Guspurla: Bangun Arsitektur Komando dan Pengendalian Laut

(MDN), Jakarta - Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Barat, Laksamana Pertama TNI Achmad Taufiqoerrochman mengatakan salah satu prioritas ke depan adalah bagaimana membangun komando dan pengendalian (kodal).

Senapan Pindad SS-2-V5a1 Akurat dan Mematikan

Presiden Yudhoyono memegang senapan serbu SS2-V5 bersama Sekjen PBB, Ban Ki-Moon, saat meninjau booth Pindad di JIDD 2012

(MDN), Jakarta - Senapan serbu buatan PT Pindad yaitu SS2-V5 a1 memiliki daya akurasi lebih tinggi dengan pengoperasian lebih mudah.