April 12, 2012

Membentuk Industri Pertahanan Indonesia

Kapal Selam Mini Rancangan Anak Bangsa
(MDN), Pembahasan mengenai Rancangan Undang- Undang (RUU) Industri Pertahanan sudah dimulai sebagai langkah lanjut prioritas Program Legislasi Nasional 2012. Hal ini juga sejalan dengan proses transformasi militer Indonesia yang bertujuan untuk membangun militer yang profesional.

TNI AL Siapkan 5 Unit KRI Antisipasi Dampak Gempa

Kapal Berjenis LPD KRI Banjarmasin 592
(MDN), UNTUK mengantisipasi dampak gempa bumi berkekuatan 8,5 skala Richter yang terjadi di wilayah Sumatera, khususnya Aceh dan Sumatera Utara pada Rabu (11/4) lalu, TNI Angkatan Laut telah menyiapkan lima kapal perang (KRI). Demikian dikatakan Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakil KSAL) Laksamana Madya TNI Marsetio di Jakarta, Kamis (11/4).

Kemhan dan TNI AU Bantah Pembelian Pesawat Tempur Inggris

(MDN), KEMENTERIAN Pertahanan (Kemhan) dan TNI Angkatan Udara membantah kabar yang menyebutkan adanya rencana pembelian pesawat tempur Eurofighter Typhoon milik Inggris. Hingga saat ini, pembelian pesawat tersebut belum masuk dalam rencana pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

Produk Pertahanan Jadi Komoditi Utama Inggris di Indonesia

(MDN), Menyelamatkan perekonomian Inggris dari krisis ekonomi yang melanda Eropa menjadi agenda utama kedatangan Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Hal itu terlihat dari delegasi yang dibawa Cameron di mana PM Inggris ini membawa setidaknya 38 pebisnis dalam kunjungannya ke Indonesia kali ini.

Korps Marinir dan Marfopac Gelar Diskusi Logistik 2012

(MDN), Jakarta - Korps Marinir (Kormar) dan Staff Logistic Marines Forces Pacific (Marfopac) menggelar acara Logistic Meeting (Diskusi Logistik) 2012 ke-2 dalam rangka mempererat kerjasama di bidang logistik antara angkatan bersenjata kedua negara. Kerjasama yang telah berlangsung selama tiga tahun tersebut untuk membahas permasalahan logistik yang berkaitan dengan latihan bersama antara Marinir Indonesia dan Amerika.

Inggris Jual 24 Pesawat Tempur ke Indonesia

(MDN), Jakarta - Inggris menjual 24 unit pesawat tempur Eurofighter Typhoons senilai 2 miliar pound sterling ke Indonesia. Penjualan pesawat tempur senilai Rp 29,2 triliun itu telah disepakati oleh pemerintah Inggris dan Indonesia tahun lalu.