April 16, 2012

Pendidikan Teknisi Rudal QW-3 Dibuka

Prajurit Paskhas Membawa QW-3
(MDN), Madiun - Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) hari demi hari terus berkembang sesuai tuntutan jaman. Terkait hal tersebut guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang profesional dan berkualitas, Komandan Depohar 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto, membuka Pendidikan Binterampil Teknisi Rudal QW-3 Angkatan ke - II di Depohar 60, Senin (16/4).

Malaysia Akan Pesan 32 Panser Rimau PT Pindad

(MDN), Kuala Lumpur - Malaysia akan memesan 32 buah panser Anoa dari PT Pindad. Oleh Malaysia, Anoa itu diberi nama Rimau yang berarti harimau dalam bahasa Melayu dan kesepakatan dengan pihak negara tetangga tersebut sudah pada tahap akhir.

Wamenhan RI Terima Dubes Belanda

(MDN), Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin, Senin (16/4) menerima Duta Besar Belanda untuk Indonesia, Tjeerd F. de Zwaan di Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta. Turut mendampingi Wamenhan RI, Dirjen Strahan, Mayjen TNI Puguh Santoso dan Kabaranahan Kemhan, Mayjen TNI Ediwan Prabowo.

Sumber: DMC

Menhan RI Hadiri Event DSA 2012 Malaysia

(MDN), Malaysia - Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro menghadiri pembukaan pameran 13th Defence Services Asia, (DSA) “ The Global Defence Service and Government Security Event”, Senin (16/4) di Putra World Trade Center (PWTC), Kuala Lumpur, Malaysia. Pameran DSA 2012 ini langsung di buka Menteri Pertahanan Malaysia,  Dato Seri DR. Ahmad Zahid Hamidi.

Event DSA yang diselenggarakan dari tanggal 16 sampai dengan 19 April 2012 oleh Kementerian Pertahanan Malaysia ini di hadiri lebih dari 280 delegasi yang berasal dari 35 negara serta 850 perusahaan internasional dari 45 negara di dunia.

Sumber : DMC

Bakorkamla Luncurkan Kapal Siluman Senilai Rp 60 Miliar

(MDN), Batam - Jika tidak ada aral melintang, Rabu (25/4/2012) mendatang, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Republik Indonesia akan meresmikan pengoperasian sebuah kapal patroli pertama yang berukuran 48 meter.

KRI Kakap-811 Sambut Kedatangan HMAS Pirie-P87

KRI Kakap 811
(MDN), Kupang - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Kakap-811 menyambut kedatangan Her Majesty Australia Ship (HMAS) Pirie-P87, di sekitar perairan Selat Roti Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (15/04). Kedatangan kapal perang Australia, HMAS Pirie-P87 berkaitan dengan kerja sama Patroli Koordinasi Australia Indonesia (Patkor Ausindo) tahun 2012 yang di gelar oleh kedua negara. Latihan tersebut melibatkan unsur-unsur KRI di jajaran Satuan Kapal Patroli (Satrol) Koarmatim dan kapal patroli milik Royal Australian Navy (RAN).