April 27, 2012

Komisi I DPR Berdialog dengan Frank Haun, Presiden dan CEO KMW

(MDN), Komisi I DPR RI melakukan kunjungan kerja ke Jerman dalam rangka melaksanakan fungsi pengawasan DPR RI terhadap eksekutif serta menjajaki ke arah upaya pembentukan kemitraan antar Parlemen Indonesia dan Jerman.

Tank Leopard Belanda Terancam Batal Dibeli Indonesia

(MDN), Amsterdam - Beberapa minggu yang lalu Kabinet Belanda telah menyetujui penjualan sekitar delapan puluh Tank Leopard ke Indonesia dengan nilai transaksi sekitar 200 juta Euro.

Namun demikian, harian de Telegraaf dalam berita utamanya hari ini (26/04) memberitakan bahwa perjanjian itu terancam batal menyusul jatuhnya kabinet Belanda akhir pekan lalu.

Komisi I Dukung Rencana TNI AD Beli Tank Leopard

Wamenhan dan KSAD saat melakukan kunjungan ke Jerman untuk melihat dan mencoba langsung kehebataan Leopard 2, dan menjadikan Jerman sebagai opsi kedua jika belanda menolak penjualan Leopard 2 ke Indonesia. (Foto: Dok. Kemenhan RI)

(MDN), Senayan - Komisi I DPR RI sepakat untuk mendukung rencana TNI AD membeli tank Leopard produksi Jerman. Sebelumnya banyak anggota Komisi Pertahanan yang menolak rencana pembelian tank bekas pakai Belanda ini. Mereka menolak karena perangkat perang ini tak sesuai dengan kondisi geografi Indonesia dan alih teknologinya sulit direalisasikan oleh produsen.