May 15, 2012

Teliti Kembali Rencana Pembelian Pesawat Tempur Sukhoi

(MDN), Senayan - Bagi anggota Komisi I DPR RI  Roy Suryo, peristiwa kecelakaan pesawat komersial Rusia, Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak Bogor, menyadarkan bahwa pesawat yang diklaim pemerintahan Rusia sebagai pesawat supercanggih di kelasnya yang ada saat ini, dengan tampilan fisik yang mengundang decak kagum, ternyata perangkat di dalamnya tidaklah seindah tampilan luarnya.

Menhan Menerima Kunjungan Kasau Singapura

(MDN), Jakarta - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Selasa (15/5), menerima kunjungan kehormatan Chief of Air Force Republic of Singapore Air Force (CAF RSAF) MG Ng Chee Meng di Kantor Kemhan, Jakarta. Kedatangan Kasau Singapura yang didampingi oleh Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat menemui Menhan Purnomo Yusgiantoro adalah bagian dari agenda saling kunjung pimpinan Angkatan Udara antara kedua negara. Saat menerima kunjungan Kasau Singapura, Menhan Purnomo Yusgiantoro didampingi Dirjen Perencanaan Pertahanan Kemhan Marsda TNI Sunaryo dan Dirkersin Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI Jan Pieter Ate M.Bus.

Sumber: DMC

Korut Menawarkan Kerja Sama bagi Indonesia untuk Pengembangan Kapal Selam Mini

(MDN), Senayan - Anggota Komisi I Muhammad Najib menyambut baik inisiatif Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menggunakan prinsip politik bebas aktif dengan mengundang Presiden Korea Utara (Korut) Kim Yong Nam ke Indonesia. Apalagi, kondisi negara komunis itu tengah mendapat tekanan dan ancaman dari negara lain atas pengembangan nuklirnya untuk tujuan militer.

Komisi I Setujui Hibah Meriam untuk Timor Leste

(MDN), Senayan - Komisi I DPR RI menyetujui hibah 6 Meriam Salute Gun untuk Pemerintah Republik Demokratik Timor Leste. Persetujuan hibah ini tercapai dalam rapat kerja Komisi I dengan pemerintah di Ruang Komisi I, Selasa (15/5).