June 14, 2012

Pussenarhanud dan PT DI Tandatangani Kontrak Rancang Bangun "Target Data Receiver" Sista Rudal Grom

(MDN), Penanda tanganan kontrak rancang bangun TDR (Target Data Receiver) bersama PT DI bertempat di Sdirbinlitbang Pussenarhanud pada tanggal 13 Juni 2012 di tanda tangani oleh Dirbinlitbang Pussenarhanud Kol Arh Dedi Sholihin sebagai wakil dari Pussenarhanud dengan Direktur Teknik dan Pengembangan PT DI, Dita Ardonni Jafri, target akhir TA 2012 sudah tergelar TDR (Target Data Receiver) yang akan digabungkan dengan Mer 23 mm Zur composit Rudal Grom. TDR ini akan membantu dalam pendeteksi pesawat musuh dan data tersebut akan dikirimkan ke Satuan Tembak (Satbak).

Wamenhan Hadiri Acara Meet and Greet Bersama Pelatih Real Madrid Jose Mourinho

(MDN), Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin menghadiri acara meet and greet eksklusif bersama Pelatih Real Madrid Jose Mourinho, Rabu Malam (13/6) di Hotel Borobudur, Jakarta. Dalam kesempatan tersebut,  Jose Mourinho menyampaikan pandangannya mengenai sepak bola Asia.

Sumber:  DMC

Perancis Obral Alutsista Dan ToT Ke Indonesia

(MDN), Perancis datang ke Indonesia di saat yang tepat, akan tetapi sekaligus memberikan pilihan yang sulit. Negara pembuat Frigate La Fayette ini tiba tiba saja menawarkan transfer teknologi, untuk berbagai jenis mesin perang. Perancis seolah-olah tahu, Indonesia sedang “mumet” dengan urusan Transfer of Technology (ToT) yang beberapa kali “dikerjai” oleh negara yang diajak bekerjasama.

Tiga Bell-412 Perkuat Puspenerbal

(MDN), Surabaya - Tiga helikopter baru Bell-412 EP buatan Kanada tiba di Pangkalan Udara TNI AL Juanda, Surabaya, Rabu. Mereka memperkuat Skuadron Udara 400 Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal).