June 18, 2012

KRI Dewaruci Juara Umum American Tall Ship Race

(MDN), Kapal layar kebanggan bangsa Indonesia KRI Dewaruci bersama Kadet Akademi Angkatan Laut tiba di Baltimore, Minggu (17/6/2012) sore waktu setempat.

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya Marsetio bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar menyampaikan bahwa tall ship KRI Dewaruci berhasil meraih juara umum lomba kapal layar internasional American Tall Ship Race 2012 rute Savannah-New York yang diikuti 16 kapal dari benua Amerika, Eropa, dan Asia.

KSAU : Dipastikan Agustus Enam Super Tucano Perkuat TNI AU

(MDN), Enam dari 16 unit pesawat tempur ringan jenis Super Tucano EMB-314 buatan Brazil direncanakan tiba di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Abdurahman Saleh pada Agustus 2012 ini. Pesawat ini mendukung kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia yang telah ada.

Arab Saudi Akan Membeli 600 - 800 Tank Leopard Dari Jerman

(MDN), Rencana Arab Saudi membeli tank tempur utama Leopard dari Jerman ternyata jauh lebih besar dari dugaan semula. Kabar terbaru menyebutkan, negara kaya minyak itu berniat membeli sekitar 600-800 unit tank Leopard dari Jerman.

KRI Sultan Hasanuddin-366 Memulai Sebagai Peackeeper di Lebanon


(MDN), Beirut - KRI Sultan Hasanuddin-366 beserta Satgas Maritim TNI Konga XXVIII/D UNFIL 2012 memulai tugas perdananya sebagai peacekeeper di Area of Maritime Operation (AMO) laut Mediterania, kapal bertolak dari dermaga Beirut pada hari Jum’at tanggal 15 Juni 2012. Sesuai mandat United Nations Security Council Resolution 1701 tahun 2006, Satgas Maritime ini bertugas untuk melaksanakan Surveilance & Maritime Interdiction Operation (MIO) sepanjang 180 km garis pantai Lebanon untuk mencegah masuknya senjata ilegal dan bahan terkait lainnya masuk melalui perairan Lebanon serta melatih Lebanese Armed Force (LAF) Navy dalam menjaga perairannya.

Chinook Layak Dipertimbangkan Sebagai Alutsista TNI

Heli Chinook (Foto: Crown)
(MDN), Senayan - Kementerian Pertahanan diharapkan mempertimbangkan bahkan mengkaji pengadaan alat angkut bagi TNI mengingat pesawat yang ada saat ini seperti Hercules sudah tua sehingga perlu peremajaan bahkan bila perlu pembelian baru.