June 19, 2012

DPR Berkukuh Industri Pertahanan Masuk dalam Komposisi KKIP

Versi penyempurnaan SS2 Pindad. (Foto: angkasareader)

(MDN), Senayan - DPR berkukuh agar industri pertahanan dapat dimasukkan dalam Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) secara aktif. Sehingga industri ini dapat berperan aktif memproduksi dan memodernisasi alutsista TNI.

Menunggu CIWS KCR Trimaran

Type 730 SD Menunggu CIWS KCR Trimaran
CIWS Type 730 Anti-Rudal
(MDN), Kapal perang Indonesia segera naik kelas dengan dipasangnya senjata Close-in Weapon System (CIWS) Type 730, 7 barel 30 mm, buatan China. Setelah meng-up grade sistem rudal, kini kapal- kapal perang itu mulai meningkatkan kemampuan pertahanan anti-rudal. Yang membuat penasaran adalah, kapal mana yang beruntung mendapatkan CIWS Type 730 ini ?

What an Awesome Yos !

frigat yos What an Awesome Yos !
Frigat KRI Abdul Halim Perdana Kusumah
(MDN), Pukul 4 pagi Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta masih diliputi kabut, dan dinginnya angin laut sedikit menggigit kulit. Situasi di pelabuhan relatif sepi. Namun dari kejauhan tampak sesuatu yang mencolok, karena puluhan orang berseragam militer sibuk keluar masuk Frigat KRI Yos Sudarso. Mereka memuat berbagai jenis peralatan dan persenjataan dengan sedikit tergesa-gesa.

TNI AU Kirim 10 Pilot Sukhoi ke China


(MDN), Jakarta - Tidak adanya simulator Sukhoi dan mahalnya biaya terbang langsung dengan pesawat buatan Rusia tersebut memaksa pemerintah mengirimkan para penerbang Sukhoi ke luar negeri untuk berlatih.

Taifib Gelar Simulasi Penumpasan Pembajak

(MDN),  Surabaya - Sebuah heli Bell-412EP milik Skuadron Udara 400 Wing Udara-1 Puspenerbal, melakukan manuver saat menurunkan sejumlah anggota pasukan khusus Intai Amfibi-1 (Taifib-1) Marinir TNI AL di atas sebuah kontainer, pada aksi simulasi penumpasan pembajak di apron hanggar Lanudal Juanda Surabaya, Senin (18/6). Simulasi yang diikuti berbagai unsur Penerbangan TNI AL dan pasukan khusus TNI AL (Intai Amfibi Marinir dan Kopaska) tersebut, dalam rangka HUT Ke-56 Penerbangan TNI AL. FOTO ANTARA/Eric Ireng/ss/ama/12)