July 4, 2012

Sjafrie Optimistis DPR Dukung Pengadaan Tank Leopard dari Jerman

(MDN), Senayan - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin menyatakan optimistis Komisi I DPR RI akan mendukung dan menyetujui pembelian 100 unit tank tempur utama Leopard dari Jerman.

Rencana Pembelian Tank Leopard Belum Disetujui Komisi I

(MDN), Senayan - Meski Kementerian Pertahanan telah memutuskan untuk membeli langsung Tank Leopard dari negera produsennya, hingga kini Komisi I DPR belum mengambil sikap. Pasalnya, Kemenhan memang belum menyampaikan secara resmi ke Komisi I.

Wamenhan: Lebih Menguntungkan Hibah Daripada Beli Hercules

(MDN), Pemerintah menilai hibah empat pesawat angkut militer jenis Hercules C-130/H dari Pemerintah Australia lebih menguntungkan dari pada membelinya.

(Berita Video) Leopard 2a4 di "refurbishement" (ditingkatkan kemampuannya))

Presiden: Tidak Ada Kerjasama Militer Antara Indonesia, AS dan Australia

(MDN), Darwin - Presiden Susilo Yudhoyono menegaskan tidak ada kerjasama militer tiga negara antara Indonesia, Amerika Serikat, dan Amerika Serikat. Penempatan satu brigade infantri mekanis Marinir Amerika Serikat di Darwin masih menyita fokus geopolitik kawasan Pasisik Barat.

Wamenhan Bersama Menperin Meninjau Industri Pertahanan Non Alutsista di Jawa Timur

(MDN), Surabaya - Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin selaku Sekretaris Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) bersama dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat melakukan peninjauan ke tiga perusahaan industri pertahanan non Alutsista di Jawa Timur, Selasa (3/7).