July 12, 2012

Dari Starstreak Hingga TD 2000B

(MDN), Tabah dan bertahan total. Strategi itu mungkin yang harus dianut satuan Arhanud, untuk beberapa tahun ke depan. Betapa tidak, rudal-rudal pertahanan yang dipesan pemerintah, masih berupa misil jarak pendek, seperti: Starstreak buatan Inggris, Grom buatan Polandia dan TD 2000 buatan China. Pertanyaannya adalah, kalau ada rudal jarak menengah, mengapa harus memborong rudal pertahanan udara jarak pendek ?.

Komitmen Revitalisasi Industri Alutsita Harus Diikat Dengan UU

(MDN), Jakarta - Anggota Komisi I bidang Pertahanan DPR RI Susaningtyas Kertopati, mengatakan, untuk memajukan industri pertahanan dalam negeri, tidak bisa berjalan sendiri tanpa diikat Undang-Undang.

Komisi I Tunggu Penjelasan Pemerintah Soal Kunjungan SBY ke Australia

(MDN), Senayan - Komisi I DPR RI menanti penjelasan pemerintah terkait kunjungan kenegaraan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Australia beberapa waktu lalu.

Paskhas Latihan Perang di Lanud Palembang

Rudal QW-3 China
(MDN), Palembang - Suasana Landasan Udara (Lanud) Palembang, kemarin mendadak mencekam. Dentuman suara rudal dan senjata bersahutan membuat situasi tak terkendali sehingga menyebabkan keberangkatan pesawat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang tertunda sementara (expect delay).

Super Tucano Tiba di Tanah Air Usai Lebaran

EMB-314 Super Tucano TNI AU (Foto: TNI AU)
(MDN), Jakarta - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia sedang menunggu kedatangan pesawat tempur yang dipesan dari negeri samba Brazil, Super Tucano EMB-314, tahun ini. Rencananya usai Lebaran, pesawat tersebut tiba di Tanah Air.