January 14, 2013

PINDAD Kebut Pesanan KOMODO



(MDN), Di awal tahun, tidak ada waktu berleha-leha bagi PT.Pindad. Bahkan sejak akhir tahun 2012, perusahaan plat merah ini sudah sibuk menyelesaikan berbagai pesanan persenjataan. Salah satunya adalah Rantis KOMODO pesanan TNI-Polri.



Diawal tahun, sudah terlihat hasil nyata. Beberapa KOMODO pesana Brimob Polri sudah selesai dikerjakan dan siap dikirim. KOMODO pesanan polri ini sedikit berbeda dengan desain pesanan TNI baik untuk Kopassus maupun versi Mistral. Pada versi Brimob, kaca-kaca depan dan samping dilengkapi teralis besi. Hal ini diperlukan lantaran tugas Brimob biasanya juga mencakup pengamanan aksi demonstrasi atau huru-hara.

Seperti kita ketahui, TNI-Polri memesan sejumlah kendaraan taktis ini.  Brimob Polri memesan 3 unit, sementara Kopassus memesan varian pendobrak sebanyak 2 unit. Yang terbanyak adalah pesanan varian Mistral pesanan Arhanud yaitu sebanyak 56 unit. Namun demikian, Pindad juga akan memproduksi KOMODO varian Komando dan Komunikasi serta Radar Artileri, sebagai hasil ToT pembelian meriam Caesar buatan Prancis. KOMODO sendiri dibangun dengan sejumlah varian. Diantaranya varian V1 atau varian Intai, V2 varian APC, V3 varian Komando, V4 varian angkut rudal, V5 untuk varian khusus. Kita doakan saja, semoga pesanan KOMODO makin bertambah.



Sumber: ARC

0 Comment:

Post a Comment