February 12, 2013

(Berita Foto) Penembakan Kanon Terakhir

(MDN), Salah satu agenda kegiatan dalam acara syukuran peringatan hari ulang tahun Kavaleri TNI AD ke 63 pada tanggal 9 Februari 2013 kemarin adalah tradisi penembakan kanon terakhir oleh Mayjen TNI (Purn) Suharsono, S,Ip. Tradisi ini dilakukan sebagai penghormatan atas pengabdian selama melaksanakan tugas di lingkungan Kavaleri TNI AD.

 

Prosesi diawali dengan iringan kuda-kuda YonKavKud memasuki area upacara. Mayjen TNI (Purn) Suharsono, S,Ip menaiki salah satu kuda di dampingi oleh komandan Pussenkav TNI AD  - Brigjen TNI Purwadi Mukson, S,Ip.  Memasuki barisan penghormatan, beliau di sambut oleh Letda. M. Nudi Setiadi yang sekaligus bertindak sebagai pemandu pelaksanaan penembakan.

Setelah memakai helm awak tank, Mayjen TNI (Purn) Suharsono, S,Ip menaiki tank Scorpion yang telah disiapkan. Prosedur penembakan dimulai, dan tidak lama kemudian terdengar aba-aba penembakan.... BUUMMM! Penembakan menggunakan peluru hampa pun selesai dilaksanakan.

Keluar dari tank Scorpion, Mayjen TNI (Purn) Suharsono, S,Ip menandangi selongsong peluru yang telah di tembakan tadi. Selanjutnya selongsong tersebut akan di simpan di museum Pussenkav TNI AD.  Simak prosesi tradisi penembakan kanon terakhir melalui jepretan ARC'ers berikut ini.

Sumber: ARC

0 Comment:

Post a Comment