March 22, 2013

Menhan Dorong Penerbang Tempur TNI AU Tunjukkan Profesionalisme di Kancah Internasional

(MDN), Jakarta - Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro mendorong penerbang atau pilot - pilot tempur TNI Angkatan Udara untuk tampil dalam kancah internasional guna menunjukan profesionalisme dan kualitasnya yang menurutnya memang tidak kalah dengan penerbang - penerbang tempur dari negara lain.


Salah satunya adalah dengan memberikan kesempatan kepada pilot- pilot tempur TNI AU yang tergabung dalam Jupiter Aerobatics Team (JAT) untuk dapat tampil dalam event “Langkawi International Maritime and Aerospace (LIMA) 2013" di Malaysia pada 26 hingga 30 Maret 2013 mendatang.

“Saya mendorong kepada pilot kita untuk bisa tampil di kancah internasional untuk menunjukan bahwa pilot - pilot tempur Indonesia juga mempunyai kualitas yang tinggi sekali”, ungkap Menhan saat memberikan keterangan pers sebelum melepas keberangkatan Jupiter Aerobatics Team (JAT) TNI AU menuju Malaysia, Jumat pagi (22/3) di Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusumah, Jakarta.

Lebih lanjut Menhan mengatakan, bahwa profesionalisme prajurit TNI dalam hal ini seorang pilot tempur tidak hanya ditunjukkan pada waktu bertempur, akan tetapi pada saat keadaan damai juga perlu ditampilkan.

Dengan tampil di event internasional, menurunya para pilot tempur TNI AU dapat mengukur diri mereka tidak hanya pada waktu latihan di dalam negeri, namun juga pada waktu mereka berkumpul dan berbaur dengan pilot - pilot tempur dari internasional.

Walaupun itu dalam bentuk acrobatic show dalam tim Jupiter, tetapi dari situ sudah dapat memperlihatkan kepada publik internasional seberapa jauh kemampuan dan profesionalisme para penerbang tempur Indonesia.

Menhan yakin bahwa kemampuan pilot - pilot tempur TNI AU tidak kalah dengan pilot –pilot tempur dari negara – negara lainnya, untuk itu dalam kondisi damai sudah saatnya mereka menunjukan kualitas dan profesionalitasnya. Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, Jupiter Aerobatics Team TNI AU telah tampil baik di Thailand, kemudian pilot tempur dari Skuadron Sukhoi juga tampil sangat baik sekali di Darwin, Australia.

Sementara itu, Kasau Marsekal Ida Bagus Putu Dunia menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada TNI AU untuk dapat menampilkan profesionalisme dan kemampuannya dalam event internasional. Menurutnya, tugas ini merupakan tanggung jawab yang berat sekaligus juga menjadi suatu kehormatan. “Ini adalah misi mengemban nama baik negara, tidak hanya untuk TNI AU diharapkan mereka bisa menampilkan nilai tambah untuk bangsa”, tambahnya.

Sumber: DMC

0 Comment:

Post a Comment