January 10, 2013

Parlemen Polandia Menawarkan lagi MLRS kepada Komisi I DPR

Roket MLRS WR-40 Langusta
(MDN), Mahfudz menjelaskan, pada Senin (7/1), Komisi I menerima delegasi Parlemen Polandia. Pertemuan dengan Parlemen Polandia membicarakan beberapa hal, terkait upaya peningkatan kerja sama yang sudah ada.

Komisi I: Rencana Beli Apache Harus Dikaji Lagi

Kajian dilakukan dari segi anggaran, urgensi, dan manfaatnya dalam kondisi saat ini. 
(MDN), Senayan - Komisi I DPR RI berharap Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TNI AD dapat mengkaji lebih mendalam lagi rencana pembelian heli serbu dari Amerika Serikat, Apache. Kajian dilakukan dari segi anggaran, urgensi, dan manfaatnya dalam kondisi saat ini.

TNI Akhirnya Resmi Beli Tank Leopard

Leopard Revolution yang Dipesan TNI AD
(MDN), Jakarta - Kementerian Pertahanan resmi menandatangani kontrak pengadaan main battle tank Leopard dengan sebuah perusahaan asal Jerman, Rheinmettal. "(Kontrak pembelian) sudah ditandatangani pertengahan Desember lalu," ujar Kepala Badan Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan, Mayor Jenderal Ediwan Prabowo, kepada Tempo, Rabu, 9 Januari 2013.

Meski Mahal $40 Juta Per-unit, Pembelian Apache Tetap Dilanjut

(MDN), Kementerian Pertahanan akan tetap membeli helikopter Apache dari Amerika Serikat. Harga yang mahal tidak menyurutkan niat pemerintah. 

"Harganya memang sangat mahal, kami harus mempertimbangkan kekuatan anggaran," ujar Kepala Badan Perencanaan Pertahanan Mayor Jenderal Ediwan Prabowo kepada Tempo, Rabu, 9 Januari 2013.

6 Kapal Perang Akan Perkuat TNI AL Tahun ini

(MDN), Jajaran TNI Angkatan Laut (AL) akan memiliki enam kapal perang baru pada 2013.
 
Kepala Sub Dinas Penerangan Umum (Kasubdispenum), Dinas Penerangan Angkatan Laut Kolonel Laut (S) Julius Widjojono menguraikan keenam kapal perang itu diproduksi di dalam negeri.