March 26, 2013

[Berita Video] TNI AD kembali uji coba meriam KH-178

(MDN), Selasa, 26 Maret 2013, TNI AD kembali menguji coba meriam KH-178 kaliber 105mm buatan Korea Selatan. Uji coba berlangsung di pesisir pantai desa bades kecamatan Pasirian Lumajang Jawa Timur. Setelah dilakukan paparan mengenai meriam , dua buah meriam di uji coba oleh prajurit TNI AD.

Uji coba pertama dilakukan dari desa bades dengan target sasaran di pesisir pantai Wotgalih kecamatan Yosowilangun dengan jarak target mencapai 18 kilometer . Uji coba kedua dilakukan dari kali Mujur dengan jarak target enam dan sebelas kilometer di desa Wotgaih Yosowilangun. Dari hasil uji coba, secara umum meriam bekerja sesuai dengan spesifikasinya. Meriam KH- 178 tersebut akan ditempatkan di beberapa satuan armed. Antara lain yonarmed 9 kostrad, yonarmed 8 kostrad dan yonarmed 15 DAM II Sriwijaya.

Sumber: ARC 

 

Penawaran Kapal Bersayap dari Korea Selatan

(MDN), Sosok menyerupai pesawat itu dipajang di dekat pintu masuk ajang JIDD/APSDEX 2013 beberapa waktu lalu. Tak pelak lagi, keberadaannya mengundang perhatian pengunjung. Namun demikian, itu bukanlah pesawat. Melainkan sebuah wahana terbang yang dikenal dengan Wing in Ground Effect. Namun untuk mudahnya, kita sebut saja mahluk yang satu ini dengan Kapal Terbang.