April 11, 2013

CN-235 Pesanan TNI-AL Terbang

(MDN), Tanpa banyak gembar-gembor dan publikasi, PT. Dirgantara Indonesia telah berhasil melakukan uji terbang CN-235 MPA pesanan TNI-AL. ARC mendapat informasi, uji coba berlangsung pada Jumat 5 april lalu. Uji terbang dilangsungkan mulai dari Bandung hingga kawasan Pangandaran dengan waktu tempuh 1,5 jam. Uji terbang itu sendiri berlangsung sukses, dan pesawat mendarat dengan selamat. TNI-AL sendiri diketahui memesan 3 unit CN-235 versi patroli maritim.

Pergantian Panglima TNI & KSAD

(MDN), Panglima TNI akan diganti sekitar bulan Agustus 2013 mendatang.  Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Presiden, Julian Pasha di Jakarta 8 April 2013. Presiden SBY memastikan akan mengganti Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo sebelum habis waktu jabatannya pada Januari 2014 mendatang. Ia memberi isyarat penggantian Kapolri berlangsung berdekatan atau bersamaan dengan penggantian Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono.

Pabrik Kapal Selam Ditargetkan Direalisasikan Paling Lambat 2017

(MDN), Jakarta: Pembangunan pabrik modern untuk pembuatan kapal selam TNI Angkatan Laut di Indonesia ditargetkan dapat direalisasikan tahun 2016 atau 2017. Sebab, kapal selam pertama yang dibuat oleh Korea Selatan baru selesai tahun 2014.