May 16, 2013

(Gallery Foto) Bandung Lautan Alustista

(MDN), Kota Bandung Jawa Barat, tepatnya di lapangan Gasibu, tiba-tiba dipenuhi berbagai peralatan tempur. Mulai dari Tank, Panser, Meriam hingga Helikopter semuanya berkumpul disitu. Tak perlu kuatir, ini bukanlah persiapan perang. Kedatangan alutsista TNI-AD tersebut dalam rangka pameran menyambut HUT Kodam Siliwangi.

Selamat Datang Flanker

(MDN), Hari ini, Kamis (16/05), sekitar pukul 18:00 WITA pesawat raksasa AN-124 mendarat di Lanud Hasanuddin Makassar. Pesawat ini membawa tambahan 2 buah Su-30MK2 tambahan pesanan Indonesia, dari 6 yang dipesan. 2 buah sebelumnya sudah tiba pada februari lalu, dan kini TNI-AU tinggal menunggu 2 buah lagi yang diperkirakan datang pada bulan Juni. Berikut adalah foto kedatangan pesawat AN-124 di Makassar. Pesawat Su-30Mk2 sendiri kini dalam proses diturunkan. 


Sumber: ARC

ToT Changbogo dan Banjir di Arab Saudi


Model Kapal Selam Changbogo
Model Kapal Selam Changbogo
(MDN), Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro tiba tiba menyampaikan kabar mengejutkan terkait kontrak pengadaan tiga kapal selam Changbogo buatan Korea Selatan. Menurut Purnomo Yusgiantoro,  Korea Selatan meminta Indonesia tidak terlibat langsung  pembuatan kapal selam berbobot 1.500-1.600 ton tersebut, melainkan cukup melihat proses pembuatannya di  Galangan Kapal Daewoo Shipbuilding and Marine Engineering, Korsel.